selamat datang di blog Smk Yapin 02 Setu,blog dengan isinya yang menarik" akan kami tampilkan di blog nie,blog sekumpulan pelajar SMK di daerah bekasi yaitu Smk yapin 02 setu ( Bekasi ),walaupun blog nie mzih dibawah dibawah standart tp nie bagi kami merupakan belahan jiwa so buat pengunjung blog nie met nikmati seadanya ya n thanks dah bekunjung

Cara membuat kategori (label)

Menanggapi beberapa pertanyaan dari para sobat yang di ajukan baik melalui shoutbox, kotak komentar dan bahkan ada yang melalui yahoo messenger menyoal tentang bagaimana cara membuat kategori dari artiekl-artikel yang telah di posting. Memang betul, tentu dengan adanya pengkategorian atau pengelompokan artikel yang telah di posting oleh pemilik blog dapat lebih mempermudah bagi para pembaca untuk memilih artikel mana yang ingin dibaca. Untuk sobat para pengguna template baru, Label (kategori) bisa di tampilkan di sidebar, dan biasanya element label ini sudah tersedia ketika baru memasang template. Jika element label belum tersidia, sobat bisa membuatnya sendiri, silahkan ikuti langkah - langkah berikut ini :

1. Sig in di blogger dengan id sobat


2. Klik menu Layout


3. Klik menu Elemen Halaman


4. Klik tulisan Tambahkan sebuah Elemen Halaman


5. Klik tombol yang bertuliskan TAMBAHKAN KE BLOG yang berada di bawah tulisan Label


6. Tulisan Labels di samping tulisan Judul bisa sobat rubah menjadi Kategori jika sobat mau merubahnya


7. Pilih radio button yang sobat inginkan di samping tulisan Menyortir, Alfabetik : jika kategori ingin di tampilkan sesuai dengan abjad alfabetik ( dari A --> Z ), Berdasarkan Frekuensi : jika kategori ingin ditampilkan sesuai dengan banyaknya label (kategori)


8. Klik tombol yang bertuliskan SIMPAN PERUBAHAN


9. Selesai.



Sangat mudah bukan?

Sedikit pengumumam, karena blogger sekarang sudah ada yang berbahasa indonesia, maka mulai sekarang dalam memandu mengikuti dengan memakai yang berbahasa indonesia.

Selamat mencoba !


0 komentar:

Posting Komentar

smk yapin 02 setu

 

. Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template